Arsene Wenger Resmi Tangani Arsenal Sampai 2019

By Admin

nusakini.com--Manajemen Arsenal resmi memperpanjang kontrak Arsene Wenger hingga dua musim ke depan. Dengan adanya kontrak baru ini, manajer asal Prancis tersebut berpeluang menjalani tahun ke-23 bersama The Gunners. 

"Arsenal dan Arsene Wenger telah menyetujui perpanjangan dua tahun kontraknya sebagai manajer," bunyi pernyataan resmi Arsenal di situs klub.

Arsene Wenger menjalani situasi sulit bersama Arsenal pada musim ini. Manajer 67 tahun tersebut kembali gagal membawa skuat Meriam London meraih gelar juara Premier League. 

Arsenal hanya mampu finis di peringkat kelima klasemen akhir liga dengan nilai 75. Mereka tertinggal 18 poin dari Chelsea yang keluar sebagai juara. 

The Gunners juga tampil melempem di ajang Liga Champions. Langkah mereka harus terhenti pada 16 besar setelah dipermalukan Bayern Munchen dengan agregat 2-10. 

Rentetan hasil buruk itu ditambah gagal berlaga di Liga Champions musim depan, membuat pendukung Arsenal geram. Seruan 'Wenger Out' pun digaungkan agar Arsene Wenger angkat kaki dari Stadion Emirates pada musim panas tahun ini. 

Meski begitu, Wenger berhasil membawa Arsenal menjuarai Piala FA. The Gunners sukses membungkam Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final yang berlangsung di Stadion Wembley, 27 Mei 2017. 

Berkat prestasinya tersebut, manajemen Arsenal memberi Arsene Wenger kontrak baru. Durasi kerja Wenger yang tadinya usai pada 30 Juni 2017, baru akan berakhir pada 30 Juni 2019. 

"Saya menyukai klub ini dan saya menatap masa depan dengan optimisme dan kegembiraan. Kami melihat apa yang kami lakukan dengan baik dan bagaimana kami bisa menjadi lebih kuat di mana pun," ujar Wenger. 

"Ini adalah kelompok pemain yang kuat dan dengan beberapa tambahan pemain, Arsenal bisa menjadi lebih sukses lagi. Kami berkomitmen untuk bersaing meraih gelar di Premier League, dan itu akan menjadi fokus kami pada musim panas dan musim depan," papar The Professor.(b/ab)